Caro Game on Blackberry

Caro game BlackBerry adalah salah satu aplikasi Game TicTacToe yang akhir-akhir ini sedang banyak menjadi pembicaraan kalangan pengguna BlackBerry di dunia, khususnya di Indonesia.



Aplikasi game ini dibuat oleh Louis Tang, software developer berkebangsaan Vietnam. Caro  dirilis tanggal 22 Agustus 2011.  Caro adalah game yang mirip dengan TicTacToe dengan grid yang lebih luas, yaitu 15x15. Pemenangnya adalah yang dapat menghubungkan simbol O atau X sebanyak 5 titik. Terintegrasinya game ini dengan BBM, memungkinkan pengguna untuk bermain game ini dengan kontak BBM. Caranya untuk mulai bermain adalah dengan mengundang salah satu kontak BBM yang juga memiliki game Caro ini, setelah lawan main menerima undangan maka permainan bisa dimulai.

Caro akan mencatat statistik kemenangan, kekalahan, draw/seri dan level. Statistik ini dipublikasikan di papan ranking (http://caro.dauden.vn/record.php). Selain terintegrasi dengan BBM, Caro juga bisa dihubungkan dengan akun facebook yang memungkinkan untuk memasang aktivitas Caro di dinding facebook.
Untuk memainkan game Caro, BlackBerry harus memenuhi syarat sebagai berikut:
- Koneksi Internet
- BlackBerry ID (untuk login)
- OS 5++
- BlackBerry Messenger versi 6++

Setelah kebutuhan terpenuhi lalu download dan install Caro di BlackBerry. Game Caro ini bisa diunduh di link ini atau cari "Caro" di BlackBerry AppWorld.

Kesimpulannya game Caro ini cukup bagus dan layak dicoba. Caro bisa dimainkan sendirian secara offline tetapi sangat seru jika dimainkan dengan teman kontak BBM. Caro akan muncul sebagai status BBM yang tercantum sebelum personal mesage dalam Blackberry Mesengger. Hal ini akan membuat status dan personal message dengan kata "playing caro" semakin mewarnai status pada BBM Contact, hingga pemberitahuan baru pada facebook.

Game Caro  disediakan secara gratis oleh vendor game DauDen asal Vietnam. Semua pengguna BlackBerry dapat mendownload Caro melalui BlackBerry Application World. Dan sebagai alternatif, Caro juga bisa ditemukan dari berbagai broadcast message yang anda terima setiap hari.

Caro adalah VIRUS?
Banyak yang mengatakan bahwa Caro adalah virus buatan para hacker untuk menghancurkan sistem jaringan provider anda terhadap BlackBerry. Namun kabar tersebut dianulir adalah kabar Hoax alias kabar bohongan yang dilansir oleh situs berryindo.com

Bermain game Caro akan mengakibatkan BlackBerry anda menjadi lemot? 
Hal itu bisa terjadi jika user menggunakan device yang punya memory rendah atau sisa memory yang tinggal sedikit. Bermain game dengan membuka aplikasi lainnya tentunya akan menggunakan resource application memory atau membuat BB anda menjadi lemot.

Caro dapat merusak file pada BB?
Menurut keterangan dari situs berryindo.com, menyebutkan bahwa kemungkinan saja ada conflict instal, kadang kalau kita instal aplikasi ke BlackBerry terdapat uncaught exception error, app error dan sebagainya, itu bisa terjadi jika ada kejadian gagal instal, ada bermasalah dengan aplikasi komputer dan bisa terjadi system error.

source : 
techno.okezone.com/.../game-blackberry-caro-yang-bikin-addicted
kombb.wordpress.com/.../game-caro-for-blackberry-bbm-integration

Postingan populer dari blog ini

Bentuk sederhana dari Grafik Komputer

Sudoku dengan menggunakan Algoritma Genetika.

Step by Step Mendaftar Blog di Blogspot