Ngetweet yuuk dari Handphone :D

Popularitas Facebook dan Twitter mengambil banyak perhatian para pengguna telepon selular di Indonesia. Social Networking ini pun dimanfaatkan oleh produsen telepon selular sebagai daya tarik produknya. Dan terbukti, handphone yang menyediakan fitur pengakses layanan social networking laris di pasaran.

Twitter merupakan mikroblog yang mudah diakses lewat handphone sehingga lebih cocok untuk para pengguna telepon selular. Apalagi aplikasi gratisnya pun juga banyak. Tapi yah tetap memakan biaya, bukan aplikasinya tetapi akses buat ngetweetnya sesuai dengan ketentuan operator. Nih ada aplikasi-aplikasi gratis buat ngetweet :


  • ceTwit  
  • Aplikasi ini khusus untuk pengguna Windows Mobile. ceTwit mendukung dua platform Windows Mobile, Pocket PC dan Smartphone. Sayangnya untuk versi Smartphone tidak mendukung avatar. ceTwit tidak menampilkan ikon pengguna. Pertimbangannya agar tidak memberatkan dan ramah pulsa. Buat yang ingin mendownload, dapatkan atau klik di sini.
 
    • MobileTwitter
    • kamu pengguna iPhone atau iPod Touch? Jika ya, kamu bisa mendapatkan aplikasi klien Twitter yang lebih aktual yaitu MobileTwitter. MobileTwitter memanjakan kamu dengan tampilan mirip dengan versi web-nya. Mulai dari update status, foto serta mengirim komentar sehingga menjadi lebih mudah dan atraktif. kamu bisa download MobileTwitter di http://apps.npike.net/MobileTwitter/.


    • PocketTweets
    • Satu lagi aplikasi iPhone yang memiliki tampilan antarmuka berbasis web adalah PocketTweets. Meski tampilannya lebih kompleks tetapi proses loadingnya terbilang cepat. PocketTweets juga memiliki banyak fitur menarik dan termasuk salah-satu aplikasi mobile Twitter yang banyak digemari. Anda bisa mendapatkannya langsung dari iPhone dengan mangakses http://www.pockettweets.com



      • Jitter
        Aplikasi yang lebih sederhana dan dijamin tak makan banyak bandwidth adalah Jitter. Oleh karena Jitter tidak menampilkan gambar, hanya teks saja. Konsekuensi yang mengakibatkan ketidaknyamanan tentunya. Meski begitu, jika kamu hanya sekedar ingin mengupdate status Jitter rasanya tak begitu mengecewakan. Apalagi Jitter juga berbasis Java, sehingga banyak ponsel yang bisa menggunakannya. Jitter tersedia di situs Getjar.


      • Snaptu 
      • aplikasi web khusus buat hape kamu yang menggabungkan berbagai jenis jaringan sosial tidak hanya Twitter tetapi juga Facebook dan Mutiply, berita terbaru, olahraga, informasi cuaca, hingga informasi mengenai perfilman Hollywood dalam satu halaman. Untuk Twitter pada aplikasi ini juga diserta interface yang baik dan atraktif, untuk mereply ataupun me-retweet pun sudah ada menunya.

        Postingan populer dari blog ini

        Bentuk sederhana dari Grafik Komputer

        Sudoku dengan menggunakan Algoritma Genetika.