Manfaat Social Networking

Apa itu social Networking ?
Social networking merupakan jaringan internet yang menghubungkan antara satu orang dengan yang lain atau berhubungan sosial. Dengan memanfaatkan social networking, dalam dunia bisnis Anda akan bisa memperbarui cara interaksi dengan pelanggan, dan juga mendukung strategi dan tujuan organisasi Anda. Dalam segi sosial Anda akan memiliki banyak teman, dan dapat saling berhubungan tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu..


Sisi positif dari Social Networking..
social network atau networking juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat membangun group / forum-forum dunia maya, serta dapat menjadi alternatif orang yang ingin share dan nyari teman dari belahan dunia. Social networking tidak hanya digunakan untuk interaksi biasa, melainkan juga dimanfaatkan oleh organisasi-organisasi untuk mendukung strateginya baik dalam hal pemasaran, SDM, mengembangkan produk, dan lainnya. Manfaat social media seperti Facebook (FB) dalam sisi positif untuk pebisnis atau pemilik blog ternyata sangat banyak. Salah satunya adalah menciptakan brand awareness. Manfaat lainnya adalah berguna untuk SEO maupun meningkat trafik ke blog kita.

Dan ternyata tidak hanya itu saja, buat jualan juga bisa. Sebagai contoh misalnya anda adalah seorang penjual batik, dan mempunya account di facebook dan menceritakan tentang produk anda, maka tidak mungkin teman atau orang yang ada dalam Network anda tertarik untuk membeli.

Dan satu fakta lagi yang maaf saya lupa link sumbernya, yang mengatakan bahwa trafik di google telah menurun ketimbang Facebook dalam data pencarian, orang sekarang lebih cenderung menggunakan facebook dalam melakukan pencarian.

Sisi negatif dari Facebook, Twitter dan sejenisnya..
Laporan terbaru dari The Daily Mail menyebutkan, kecanduan situs jejaring sosial seperti Facebook atau MySpace juga bisa membahayakan kesehatan karena memicu orang untuk mengisolasikan diri. Meningkatnya pengisolasian diri dapat mengubah cara kerja gen, membingungkan respons kekebalan, level hormon, fungsi urat nadi, dan merusak performa mental. Hal ini memangbertolak belakang dengan tujuan dibentuknya situs-situs jejaring sosial, di mana pengguna diiming-imingi untuk dapat menemukan teman lama atau memberi respon dan komentar dari teman baru. Suatu hubungan mulai menjadi kering ketika para individunya tak lagi menghadiri social gathering,
menghindari pertemuan dengan teman-teman atau keluarga, dan lebih memilih berlama-lama menatap komputer (atau ponsel). Ketika akhirnya berinteraksi dengan rekan-rekan, mereka menjadi gelisah karena "berpisah" dari komputernya.

Ringkasnya, kecanduan FB dapat menyebabkan melemahnya kekebalan tubuh, menurunkan tingkat hormon, dan fungsi urat nadi,
juga merusak penampilan mental (impair mental performance). Bahkan, kecanduan FB juga dapat meningkatkan risiko terkena
masalah kesehatan, seperti kanker, stroke, penyakit jantung, dan pikun.

sumber :
http://bi.konblog.com/manfaat-facebook.html
http://www.managementfile.com/journal.php?id=133&sub=journal&page=str_mgt&awal=50

Postingan populer dari blog ini

Bentuk sederhana dari Grafik Komputer

Sudoku dengan menggunakan Algoritma Genetika.