Mendaftar Blog di Wordpress

Untuk mendaftarkan diri membuat blog di Wordpress harus punya alamat email terlebih dahulu. Cara membuat alamat e-mail dapat kamu lihat di Langkah-langkah membuat email. .Untuk membuat blog di Wordpress ternyata tidaklah terlalu sulit. Karena form pendaftarannya tidak terlalu berbeda dengan form pendaftaran Blogspot. Nih langkah-langkahnya :
1. Buka browser kesayanganmu, misalnya Mozilla Firefox.
2. Pada kotak alamat, ketikkan : wordpress.com
3. Pada halaman utama, klik tombol Sign Up Now! Untuk memulai pendaftaran.
4. Masuk ke halaman utama pendaftaran, masukan beberapa informasi penting ke dalam form yang telah tersedia.
- Username : Masukan user-id yang akan digunakan untuk login. Minimal 4 karakter.
- Password : masukan kata-kunci yang menjadi pasangan user-id kamu tadi.
- Confirm : Masukan sekali lagi password kamu tadi.
- E-mail address : masukkan alamat e-mail aktif yang kamu miliki. Alamat email ini akan dijadikan tujuan untuk aktivasi.
- Legal Flotsam : aktifkan dengan memberikan tanda centang.
- Pilih opsi pertama bertulis “Gimme a blog! (Like username.wordpress.com)” agar alamat blog bias menggunakan user-id. Lalu klik tombol Next untuk melanjutkan.
5. Jika semua form masukkan diisi dengan benar dan username belum dimiliki oleh orang lain, kamu akan masuk pada halaman penentuan alamat blog.
- Blog Domain : Tentukan alamat blog yang akan dibuat.
- Blog Title : Judul blog akan menjadi identitas dari blog yang kamu buat.
- Language : pilih bahasa standar yang digunakan pada halaman admin.
- Lalu klik tombol Signup untuk melanjutkan proses pendaftaran.
6. Jika blog domain yang dimasukkan telah diterima, kamu akan mendapatkan konfirmasi keberhasilan pendaftaran. Jika gagal, kamu harus mengganti alamat blog dengan yang lain.
7. Setelah pendaftaran selesai, kamu diminta melengkapi identitas pribadi yang ada, yaitu : First Name, Last Name dan About Yourself. Klik tombol Save Profile untuk menyimpan informasi yang kamu masukkan.
8. Untuk bisa masuk dan menggunakan Wordpress, akun yang telah dibuat harus diaktifkan terlebih dahulu. Untuk mengaktifkan, buka email kamu yang digunakan saat mendaftar tadi.
9. Buka Inbox email kamu, dan kamu akan mendapatkan email konfirmasi dari wordpress untuk mengaktivasi akun blog kamu. Klik subjek email tersebut.
10. Setelah email terbuka, klik alamat URL aktivasi yang ada disana. Setelah aktivasi, akun wordpress yang kamu buat telah terdaftar. Sekarang kamu bias ber-blogging mania deh 

Postingan populer dari blog ini

Bentuk sederhana dari Grafik Komputer

Sudoku dengan menggunakan Algoritma Genetika.